RSS

Jenis Makanan Untuk Diet Golongan Darah AB




Jenis Makanan Untuk Diet Golongan Darah AB -- Jenis makanan tertentu dapat menguntungkan mereka yang memiliki golongan darah tertentu. Pendekatan cara diet berdasarkan golongan darah sedang populer belakangan ini.
Diet-diet khusu telah dikembangkan khusus untuk masing-masing golongan darah O, A, B dan AB. Diet berdasarkan golongan darah tersebut tidak bergantung pada faktor RH, yang menentukan apakah anda termasuk RH negatif atau positif.
Menjalankan diet berdasarkan jenis golongan darah anda merupakan sebuah teori dan belum didukung oleh data yang ilmiah. Penelitian-penelitian dimasa depan mengenai hal ini masih ditunda dan belum menemukan hasil. Sebelum memulai jenis diet baru atau membuat perubahan terhadap rencana diet yang sedang anda jalankan, ada baiknya anda berkomunikasi terlebih dahulu dengan penasehat kesehatan anda.
Diet Untuk Golongan Darah AB
Golongan darah AB dipercaya sebagai golongan darah hasil evolusi. Mereka yang memiliki golongan darah AB dipercaya memiliki produksi asam hidroklorik atau asam lambung yang sedikit.
Kondisi ini sebetulnya menyerupai kondisi yang ditemukan pada mereka yang memiliki golongan darah A, menurut Michael Lam, M.D.
Michele Lam menjelaskan lebih lanjut bahwa mereka yang tergabung dalam populasi golongan darah A umumnya mengalami kesulitan untuk memetabolisme daging karena kandungan asam lambungnya yang rendah.
Untuk mendapatkan asupan protein yang cukup, konsumsi makanan yang tinggi protein seperti tahu, kacang-kacangan, dan polong-polongan sangat diperlukan. Makanan-makanan ini sebaiknya tidak dikonsumsi dalam jumlah yang terlalu banyak.
Jenis Makanan Untuk Diet Golongan Darah AB

Produk-produk susu

Produk-produk susu, termasuk telur, keju kambing, susu dan produk susu rendah lemak, dapat dikonsumsi/ditoleransi dengan baik oleh mereka yang berasal dari populasi bergolongan darah AB. Produk-produk ini merupakan produk yang memiliki sifat yang cenderung basa, sehingga lebih sedikit asam yang akan masuk ke dalam lambung. Jenis produk susu tertentu harus dihindari.
Contoh jenis produk susu yang termasuk dalam kategori yang harus dihindari adalah berbagai jenis produk susu yang tinggi lemak, seperti whole milk dan buttermilk. Secara keseluruhan, mereka yang bergolongan darah AB memiliki pilihan variasi produk susu yang lebih banyak untuk dikonsumsi apabila dibandingkan dengan orang dari tipe golongan darah lain. Menurut Dr. Peter J. D'Adamo. Mereka dengan golongan darah AB dapat mengkonsumsi kebanyakan produk susu kecuali produk susu yang tinggi lemak.

Sayuran

Mereka yang memiliki golongan darah AB berbeda dibandingkan dengan mereka yang memiliki golongan darah lainnya. Pada saat dibutuhkan mereka yang bergolongan darah AB dapat menerima sumbangan transfusi darah dari individu dari golongan darah apapun. Namun, mereka yang memiliki golongan darah AB dipercaya memiliki sistem imun yang lebih rendah dibandingkan mereka yang bergolongan daraha lain.
Untuk mendukung sistem imun yang sehat, makanan yang dikonsumsi harus memiliki banyak kandungan vitamin dan mineral. Sayuran mengandung sebuah komponen yang disebut fitokimia yang dapat mendukung kesehatan sistem imun. Selain itu, sayuran pada umumnya memiliki kadar asam yang rendah sehingga lambung dapat mentoleransi berbagai jenis sayuran dan dengan sempurna dapat memetabolismenya dalam tubuh. Sayuran dalam bentuk rebusan atau hasil kukusan disaranknan untuk dikonsumsi sebanyak lima kali sehari seperti yang tertulis pada website University of Oregon.

Karakteristik dan Cara Diet Golongan darah AB

Antigen yang banyak, membuat golongan darah AB kadang-kadang menyerupai golongan darah A dengan asam lambung yang lemah, dan kadang-kadang menyerupai golongan darah B yang didesain secara genetik untuk mengkonsumsi daging.
Tipe AB akan mencapai kondisi terbaik saat jaringan-jaringan otot bersifat alkali. Tipe AB tidak bisa mencerna daging dengan efisien karena rendahnya kadar asam lambung.
Selain itu, perhatikan juga porsi dan frekuensi konsumsi daging Anda. Ayam juga mengandung lectin yang bisa mengiritasi darah dan saluran pencernaan.
Tahu merupakan sumber protein terbaik bagi golongan darah ini. Selain itu, bisa juga makan kacang-kacangan dan biji-bijian dalam jumlah kecil.
Golongan darah AB bisa mentoleransi produk-produk susu dengan cukup baik. Tapi, perhatikan kelebihan produksi mucus.
Secara umum, tipe AB juga bisa mentoleransi padi-padian, bahkan gandum, tapi bagian inti gandum bisa menyebabkan tingginya kadar asam di otot-otot golongan darah AB. Jenis ini akan lebih diuntungkan dengan diet kaya nasi dibandingkan pasta.
Golongan darah AB mempunyai sistem kekebalan tubuh lemah. Jadi, ada baiknya jika mengkonsumsi sayur-sayuran yang kaya phytochemical dan buah-buahan bersifat alkali.
Makanan ini bisa menyeimbangkan padi-padian yang membentuk asam di otot-otot. Tomat juga tidak menimbulkan masalah pada jenis golongan darah ini.
Golongan darah AB sebaiknya memulai hari dengan minum segelas air hangat yang dipadukan dengan air perasan setengah jeruk lemon segar. Ini bisa membersihkan mucus yang terakumulasi selama tidur.
Referensi dari http://sehat-secara-alami.blogspot.com/2012/08/diet-khusus-untuk-golongan-darah-ab.html dan http://astaqauliyah.com/2012/02/daftar-makanan-untuk-diet-golongan-darah-ab/
 
Calon bu Bidan Mila... :)

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 komentar:

Posting Komentar